Penggunaan Telegram untuk Civitas Akademik di STIEIEUpaweda

Saat ini aplikasi chat banyak yang dimanfaatkan untuk menjadi pusat Informasi. Tidak hanya sebuah institusi pemerintahan, namun juga institusi pendidikan. Saat ini aplikasi pengirim pesan seperti Telegram,walaupun pernah dibatasi hak aksesnya di Indonesia, banyak digunakan di Indonesia. Tidak hanya aplikasi pesannya. Namun juga BOT, Channel, dan Grupnya.

STIE-IEUpaweda kini membuka informasi baik itu mengenai pendaftaran, info alumni, info kampus menggunakan fasilitas Channel Telegram. Hal ini disebabkan user atau subscriber di channel yang lebih banyak hingga mencapai 100.000 subscriber.

Mengapa STIE-IEUpaweda menggunakan Telegram Channel? Seperti disampaikan oleh Bapak Salahuddin SE selaku Kepala Personalia dan Administrasi Umum STIE-IEUpaweda bahwa Informasi yang jelas dan gampang, dan mengantisipasi informasi HOAX yang ada di seputaran Kampus, karena STIE-IEUpaweda sudah memiliki Akun Channel resmi dan Operator yang memang ditunjuk untuk memberikan informasi yang valid. Dan sudah jamannya menggunakan aplikasi messenger yang memang dapat meraup banyak subscribe, dan fitur yang ditawarkan lebih baik Telegram untuk saat ini. 

Hal yang sama diungkapkan Ibu Asih Endah Subandiah SE., MM Untuk kedepan setiap notifikasi pemberitahuan jadwal pembayaran SPP, Pembayaran SKRIPSI, Pembayaran PENDADARAN, Pembayaran WISUDA dan semua informasi Keuangan bisa disampaikan lewat kanal resmi kami.

Dengan demikian diharapkan dan diwajibkan bahwa seluruh CIVITAS AKADEMIK  baik itu Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa di STIE-IEUpaweda untuk mengunduh di playstore (untuk Android) dan juga di Appstore (untuk IoS). Atau bisa didownload untuk yang memiliki komputer desktop di desktop.telegram.org. Agar semua dapat mendapatkan Informasi secara resmi melalui @STIEIEU

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of