STIE IEUpaweda Yogyakarta melaksanakan sidang uji skripsi dan komprehensif offline pertama di tengah masa New Normal Pandemic Corona-19

Pengumuman hasil sidang uji skirpsi dan uji komprehensif

STIE IEUpaweda Yogyakarta melaksanakan sidang uji skripsi dan komprehensif offline untuk pertama kalinya di tengah New Normalpandemic Corona-19. Sidang tersebut diikuti oleh 13 mahasiswa program studi S1 dengan kosentrasi Manajemen Transportasi Udara, Manajemen Rumah Sakit, Manajemen Farmasi, dan Manajemen Pemasaran. Mahasiswa mengikuti sidang uji skripsi pada hari Kamis, 9 Juli 2020 dan sidang Komprehensif pada hari Jumat, 10 Juli 2020. Kedua sidang dilaksanakan di Kampus 1 Jl. Hayam Wuruk No. 20. Pelaksanaan kedua sidang tersebut mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Nerys Lourensius L.T. S.E., M.M. selaku Ketua Program Studi mengatakan bahwa mahasiswa peserta sidang mempertahankan hasil penelitian yang telah mereka lakukan dan laporkan dalam skripsi mereka pada sidang uji skripsi. Pada hari berikutnya, mahasiswa mengikuti sidang komprehensif untuk menguji kemampuan dan pengetahuan dasar mereka mengenai manajemen, khususnya terkait dengan kosentrasi yang mereka tempuh.

Laurensius Dino merupakan salah satu peserta sidang yang berasal dari Manggarai, Flores, NTT. Ia menempuh pendidikan Program Studi S1 dengan konsentrasi Manajemen Rumah Sakit. Ia mengatakan bahwa kedua bentuk ujian ini tidaklah sulit jika peserta mempersiapkan diri dengan baik dan ia puas dengan hasil yang ia dapatkan untuk kedua sidang tersebut.

Meryana Molo, salah satu peserta yang juga berasal dari NTT yang mengambil kosentrasi Manajemen Transportasi Udara Angkatan 2016, merasa lega karena telah menyelesaikan pendidikannya selama 4 tahun dengan mengikuti kedua bentuk sidang ini serta mendapatkan hasil yang memuaskan. Ia mengatakan ujian komprehensif lebih sulit karena ia harus mengerjakan ujian ini sendiri, tidak seperti skripsi yang mendapat bimbingan dari para dosen pembimbing sebelum ujian.

Mereka berdua berharap STIE IEUpaweda kedepannya dapat menjadi lebih baik, memiliki jumlah mahasiswa yang lebih banyak, dan ilmu yang diberikan kepada mahasiswa dapat bermanfaat bagi mahasiswa itu sendiri. Mereka berencana untuk pulang kembali ke kampung halaman mereka dan mencari pekerjaan di sana. (Dhita/PR)

foto : https://stieieu.ac.id/galeri/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x