STIE IEUpaweda Yogyakarta melaksanakan Sidang Uji Tugas Akhir Program Studi D3 Angkatan 2017

pelaksanaan sidang

STIE IEUpaweda Yogyakarta melaksanakan sidang uji Tugas Akhir untuk mahasiswa Program Studi Diploma 3 (D3) pada Kamis tanggal 3 September 2020 pukul 09.00 WIB. Sidang tersebut diikuti oleh 12 mahasiswa yang dilaksanakan di Kampus 1 Jl. Hayam Wuruk No. 20. Acara ini tetap mengikuti standar protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

Menurut Kepala BAAK, Suraji, S. H., sidang uji Tugas Akhir merupakan sidang yang yang menguji hasil laporan mahasiswa saat melakukan praktek magang kerja di perusahaan atau instansi yang mereka ajukan. Waktu tempuh praktek magang kerja minimal 1,5 bulan.

menunggu sidang mengikuti standar protokol kesehatan pencegahan Covid 19

Hogita Isabela Kita merupakan salah satu peserta sidang yang berasal dari Sleman, Yogyakarta. Ia menempuh pendidikan Program Studi D3 Pemasaran sejak tahun 2017. Hogita mengambil judul Tugas Akhir “Program Loyalitas Konsumen di Mirota Kampus Yogyakarta”. Persiapan Hogita untuk sidang ini tergolong sangat singkat sejak pemberitahuan jadwal sidang di hari sebelumnya sehingga dia fokus mempersiapkan bentuk presentasi yang akan dia sampaikan dalam sidang. Ia memberikan masukan agar pemberitahuan jadwal dengan hari sidang  diberikan jeda beberapa hari dan pihak kampus mempersiapkan perangkat presentasi seperti laptop.

Ahmad Ariadi merupakan salah satu peserta sidang yang berasal dari Pangkal Pinang, Kep. Bangka Belitung. Ia juga menempuh pendidikan Program Studi D3 Pemasaran sejak tahun 2017. Ahmad mengambil judul Tugas Akhir “Pengaruh Marketing Mix terhadap Loyalitas Customer di PT Lintas Nusantara Perdana Yogyakarta”. Meskipun dia cukup terkejut karena waktu sidang menjadi jauh lebih awal dari jadwal seharusnya, dia sudah siap karena memang sudah cukup lama dia menyelesaikan dan mengumpulkan hasil laporan tugas akhirnya ke bagian akademik. Dia berharap agar kedepannya pihak kampus lebih konsisten untuk waktu pelaksanaan dan ada komunikasi yang jelas tentang mekanisme pelaksanaan sidang.

Peserta sidang sedang merasa berdebar menunggu hasil sidang yang akan diumumkan melalui media sosial di hari berikutnya. Pengumuman melalui media sosial ini dilakukan karena standar protokol Covid 19 mengharuskan peserta agar tidak berada di kampus untuk jangka waktu lama. Peserta dari luar kota Yogyakarta berencana untuk mencari pekerjaan di kampung halaman. (PR/Dhita)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x